oleh

Belum Waktunya, APK Fauzi-Eva Gentayangan di Media Daring Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon nomor urut 1, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) pada Pilkada Sumenep 2020 “gentayangan” di sejumlah media daring.

Penelusuran PortalMadura.Com, hingga pukul 11.30 WIB, Senin (28/9/2020), setidaknya ada tiga media daring yang menayangkan gambar nomor urut 1 dengan jargon “Bismillah Melayani“, tanpa menempatkan paslon nomor urut 2, Gus Acing-Mas Kiai.

Baca Juga : Dana Awal Kampanye Fauzi-Eva Hanya Rp1 Juta & Gus Acing-Mas Kiai Rp20 Juta

iklan hari santri

Foto Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dipasang lengkap dengan lima partai pengusungnya, PAN, Gerindra, PDI Perjuangan, PKS dan PBB.

“Sudah memberikan imbauan pada pasangan calon dan tim untuk segera ditertibkan,” dalih Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep, Imam Syafi’i, pada wartawan.

Pada PKPU RI, nomor 11 tahun 2020, tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, pasal 47A, ayat (3) berbunyi:

(3) Penayangan Iklan Kampanye di Media Daring sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilaksanakan selama 14 hari (empat belas hari) sebelum dimulainya masa tenang.

Merujuk pada ayat tersebut berarti penayangan iklan kampanye melalui media daring baru bisa tanggal 22 November – 5 Desember 2020.(*)

Penulis : Raudatul Fitrah
Editor : Muthmainnatul Lizamah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.