oleh

STKIP PGRI Taken MoU Perpustakaan dengan Perpusnas

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang telah menjalin kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kerja sama dengan perpustakaan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni, M.Pd, dengan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang pada hari Rabu (20/11/2019) dalam kesempatan seminar, workshop dan musyawarah daerah FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia).

Turut hadir pada momentum tersebut Kepala Perpustakaan STKIP PGRI Sumenep, Mas’odi, M.Pd, yang juga merupakan salah satu pengurus dari FPPI dan Pustakawan STKIP PGRI Sumenep, Nur Devika, S.Ap.

Loading...

“Alhamdulillah, STKIP PGRI Sumenep menjadi salah satu dari 75 perguruan tinggi di Indonesia yang juga MoU dengan perpusnas,” kata Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, Kamis (21/11/2019).

Disebutkan, kerja sama ini nanti meliputi pengembangan sumber daya manusia di bidang perpustakaan, menghimpun dan melestarikan Karya Cetak Karya Rekam (KCKR).

Kemudian pelaksanaan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca, menghimpun dan melestarikan Karya Cetak Karya Rekam (KCKR), melaksanakan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca.

Kemudian pengembangan dan aplikasi otomasi perpustakaan INLISLite, melakukan pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan.

Selain itu, mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di bidang perpusdokinfo, perluasan jejaring perpustakaan melalui pengembangan pangkalan data serta repository digital yakni Indonesia One Search (IOS), iPusnas dan publikasi ilmiah.

“Dengan MoU ini, ke depan STKIP PGRI Sumenep siap menyongsong literasi 4.0,” tandasnya.(*)


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar