oleh

Stok Raskin Habis, DPRD sumenep Kirim Surat ke Bulog

PortalMadura.Com, Sumenep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mengirim surat ke Bulog setempat guna mempertanyakan penyebab minimnya stok raskin di gudang Bulog.

“Kami melalui pimpinan DPRD akan mengirim surat ke Bulog, dilanjutkan ke Kementerian Sosial dan pihak berwenang lainnya untuk mempertanyakan apa penyebabnya stok raskin di Sumenep tidak tersedia,” Kata Darul Hasyim, Ketua Komisi I, DPRD Sumenep, Rabu (17/6/2015).

Sebelum mengirim surat, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk menginfentarisir persoalan dalam tidak tersedianya stok raskin tersebut.

“Apakah persoalannya di penyedia stok beras atau Bulog gagal membeli raskin,” ujarnya.

Setelah diketahui penyebab tidak tersedianya stok raskin, pihaknya juga akan membicarakan soal sistem penebusannya.

“Kalau sistem seperti sekarang kan kepala desa (kades) harus menjadi bandar raskin atau kades harus menagih dulu ke masyarakat baru melakukan penebusan. Makanya ini harus ada solusi lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke Gudang Bulog Sumenep karena prosentase penebusan raskin hingga Juni baru 22,76 persen dari jatah raskin sebanyak 1.745.090 ton per bulan, padahal seharusnya sudah mencapai 50 persen. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.