Stop! 6 Kesalahan Ini Masih Diabaikan Saat Keringkan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Stop! 6 Kesalahan Ini Masih Diabaikan Saat Keringkan Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat rambut memang menjadi suatu hal yang tidak boleh dilewatkan jika ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Cara yang biasa dilakukan sebagian orang yaitu mulai dari rutin keramas, memberikan vitamin sampai dengan menggunakan produk rambut ternama.

Tapi, bagaimana jika segala cara yang dilakukannya itu tetap membuat rambut Anda rusak?. Mungkin sudah saatnya Anda mengecek kesalahan-kesalahan kecil yang tanpa disadari bikin Anda kurang maksimal. Misalnya, proses keramas hingga mengeringkan rambut.

Lantas, apa saja kesalahan yang perlu diperbaiki?. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan saat mengeringkan rambut:

Pertama
Wanita cenderung membiarkan rambut kering begitu saja saat selesai keramas. Seorang penata rambut mengatakan kebiasaan seperti itu dapat menyebabkan rambut keriting, kering, dan kusut.

Kedua
Tidak menggunakan serum pada rambut. Para ahli menyarankan agar selalu menggunakan serum setelah keramas.

Ketiga
Tidur dengan rambut dalam keadaan basah juga bisa membuat rambut Anda rusak. Rambut basah itu sangat rapuh, apalagi saat bergesekan dengan bantal bisa menyebabkan rambut rusak.

Keempat
Menggosok rambut terlalu keras dan cepat dengan handuk saat mengeringkannya, juga dapat mengakibatkan kerusakan kutikula dan rambut rontok.

Kelima
Menyisir rambut setelah keramas. Apa yang biasa Anda lakukan tersebut, dapat merusak akar rambut dan menyebabkan kerontokan.

Keenam
Terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer juga berpotensi merusak rambut Anda. Cobalah mengeringkan rambut secara alami sesering mungkin. Kipas angin bisa Anda manfaatkan.

Demikian beberapa kesalahan kecil yang mungkin salah satunya sudah Anda lakukan. Nah, jika Anda ingin mengeringkan rambut dengan cara yang tepat dan hasil yang maksimal. Yuk baca artikel ini: Ladies, Ini 4 Cara Tepat Keringkan Rambut

(liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.