Stop Buang Sisa-sisa Makanan di Bak Cuci Piring, Berbahaya!

Stop Buang Sisa-sisa Makanan di Bak Cuci Piring, Berbahaya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika membersihkan makanan atau mencuci piring di sink atau bak, biasanya ibu rumah tanggal langsung membuang ke saluran air. Padahal, kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan masalah serius di bagian pipa.

Mulai dari pipa yang diblokir hingga tagihan besar karena membuang sampah ke bawah saluran pembuangan sink dapat menyebabkan masalah dalam jangka panjang, terutama jika Anda memiliki unit pembuangan limbah sendiri.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh seorang pakar di Good Housekeeping Institute, bahwa ada daftar barang yang tidak boleh Anda cuci di wastafel. Sekalipun Anda memiliki perangkat khusus untuk membuang limbah.

Berikut enam daftar makanan yang harus selalu dibuang ke tempat sampah:

Seledri
Seledri berserat, bahkan jika Anda memiliki unit pembuangan limbah, jenis makanan ini bisa menyumbat wastafel. Untuk alasan yang sama, asparagus dan biji jagung juga harus disiram.

Baca Juga

Minyak
Minyak, dan lemak bisa menyebabkan pipa Anda jadi beku.

Ampas Kopi
Tempat kopi mungkin kecil. Namun, mudah menyebabkan kekacauan seperti lumpur yang sangat besar di saluran pembuangan Anda.

Pasta
Potongan pasta harus dibuang di tempat sampah seperti saat membilas air di saluran pembuangan agar tidak berpotensi menyebabkan penyumbatan di sink.

Kentang Kupas
Kentang kupas seharusnya tidak pernah dibuang di bak cuci piring. Jadi, berhati-hatilah saat membilas kentang kupas Anda.

Bahkan jika Anda memiliki pembuangan limbah, kulitnya bisa menyebabkan kekacauan, dan hal yang sama berlaku untuk kacang dan sayuran bertepung lainnya.

Tulang
Bahkan jika mereka berhasil menurunkannya, tulang mungkin akan terjebak dalam saluran pembuangan dan menyebabkan penyumbatan. Tulang dapat bertahan lama hingga bisa dipecahkan, dan bisa merusak sink di rumah Anda. (suara.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.