Stop Makan Gorengan? Ini Tips Diet Bisa Turun 5 Kg dalam Sebulan

  • Bagikan
1239315shutterstock 225211324780x390
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ladies, diet dengan cara mengatur jadwal olahraga dan banyak minum air putih sudah bagus jika Anda memulainya. Akan tetapi perlu Anda ingat bahwa pola makan tidak kalah penting dijaga. Anda perlu menekankan diri untuk mengurangi makanan yang digoreng karena mengandung tinggi kalori dan kolesterol.

Banyak orang pasti sering mendengar nasihat bahwa jika ingin diet maka harus berhenti makan makanan yang digoreng, karena makanan yang digoreng punya potensi besar menaikkan berat badan dan menimbulkan berbagai penyakit dengan kandungan kolesterol dan kalorinya yang tinggi.

Tapi bukan hanya itu saja masalahnya, minyak juga merupakan komponen makanan yang sulit dicerna di dalam tubuh, sehingga pada akhirnya akan diubah menjadi lemak dan ditumpuk di tubuh.

Aturan dasar diet menjaga pola makan dan menjaga kesehatan tubuh wanita adalah dengan cara mengurangi atau menghentikan konsumsi makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Umumnya, dengan berhenti makan gorengan, mengatur pola makan yang baik diikuti dengan olahraga cukup dan minum air putih cukup, orang bisa menurunkan berat badan 4-5 kg dalam satu bulan.

Ketika kadar garam tinggi di dalam tubuh, tubuh akan rentan mengalami inflamasi dan akibat yang paling mudah dilihat adalah naiknya tekanan darah. Dan sayangnya, efek buruk ini tak berhenti sampai di sini, karena ketika tubuh mengalami inflamasi tinggi, tubuh rentan terhadap serangan penyakit.

Untuk mengatasi hal ini, lebih baik mengganti makan gorengan dengan makanan sehat seperti ikan, dada ayam, telur dan sayuran. Anda bisa makan daging rendah lemak untuk membiasakan diri mengganti makanan yang digoreng. Kalau pun ingin makan makanan yang diolah menggunakan minyak, ganti minyak goreng dengan minyak zaitun, agar lebih sehat.

Air putih akan meluruhkan garam dalam tubuh sehingga bisa dibuang keluar. Cara ini bisa menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan inflamasi dan penyakit serius akibat terlalu banyak konsumsi gorengan, ladies.(Vemale.Com/Nurul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.