Tak Berkategori  

Strawberry Buah Paling Kotor Sedunia ?

Avatar of PortalMadura.Com
Strawberry Buah Paling Kotor Sedunia ?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak suka ? Buah cantik dengan warna merah yang menggoda ditambah rasanya yang khas dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, membuatnya diminati oleh banyak orang.

Namun tahukah Anda, dalam sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat oleh Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) menemukan bahwa buah strawberry ternyata adalah buah paling kotor di dunia.

Para peneliti tersebut mengatakan jika sebanyak 70 persen buah dan sayur yang ditanam secara konvensional tersebut mengandung racun kimia hingga 230 jenis. Dari data ini kemudian ditemukan bahwa Strawberry menjadi buah paling banyak mengandung residu pestisida tertinggi. Pada permukaan kulit dan daging strawberry terbukti positif mengandung 20 jenis residu pestisida.

Menurut EWG, buah warna merah ini sendiri berada di puncak pertama daftar buah dan sayuran dengan konsentrasi residu pestisida tinggi “Dozen Drit.”

Pada daftar buah dan sayur dengan residu tinggi antara lain adalah strawberry, bayam, nektarin, apel, anggur, persik, ceri, pir, tomat, seledri, kentang dan paprika.

Sedangkan untuk buah dan sayur yang mengandung residu pestisida paling rendah antara lain Alpukat, jagung manis, nanas, kol, bawang bombay, pepaya, asparagus, mangga, terung, kiwi, kembang kol dan brokoli.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar sebelum mengonsumsi buah dan sayur, ada baiknya jika kita selalu mencuci bersih buah dan sayur. Penting bagi kita untuk menambahkan cairan antiseptik ke air untuk mencuci keduanya.(vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.