oleh

Street Style, Inspirasi Buat Anak Motor, Yuk Coba!

PortalMadura.Com – Mungkin bagi sebagian laki-laki, berpenampilan street style adalah hal yang menyenangkan. Kamu nggak perlu mengerti aturan-aturan berpenampilan, kamu hanya perlu pede tingkat maksimal, saat mix and match baju-baju kamu yang ada dalam lemari.

Karena street style merupakan gaya berpenampilan khas masyarakat urban sebagai bentuk ekspresi kebebasan mereka dalam berbusana. Bagi kamu yang senang membawa motor, kami akan berikan beberapa inspirasi gaya terbaik untuk tampil maskulin dan keren, ala street style berikut ini.

Preppy Bikers
preppy
Jangan dikira kamu nggak bisa dress up saat naik motor. Tampil street style dengan stelan lengkap jas atau blazer juga bisa membuat penampilan kamu keren. Kamu bisa memadukan blazer kamu dengan celana chinos, lalu gunakan sepatu booth kulit kamu. Tambahkan aksesoris dasi kupu-kupu atau dasi biasa sebagai aksen. Atau untuk memberikan kesan maskulin, kamu bisa menambahkan rantai dompet yang dihubungkan ke ikat pinggang kamu. Kamu bisa memakainya saat kamu ingin datang ke sebuah kegiatan yang sedikit lebih formal.

Vest-ive
vest
Biker vest adalah fashion item yang paling sering digunakan oleh laki-laki di Indonesia. Gunanya untuk menahan angin, namun tidak membuat kamu kepanasan karena hanya bagian dada yang terlindungi. Tingkatkan gaya penampilan kamu memakai vest dengan memadukannya dengan kaos lengan panjang bermotif stripe. Kamu bisa memakai vest dari jeans atau kulit dengan warna gelap. Padankan dengan jeans atau denim berwarna senada. Kamu bisa memakai sepatu boots terbaik kamu untuk menambah kesan maskulin. Gaya ini sangat tepat untuk kamu pakai saat hangout bersama teman-teman kamu.

Urban Country
urban
Saatnya mengeluarkan kemeja flanel atau kemeja kotak-kotak terbaik kamu. Cobalah untuk bermain layer atau menggunakan beberapa lapis pakaian. Ini sah saja mengingat kamu membawa motor. Pakailah kemeja flanel kamu sebagai luaran melapisi T-shirt hitam. Kamu bisa memakai T-Shirt hitam bergambar grup rock kesayangan kamu, asal jangan gambar tokoh kartun. Sebagai aksen, kamu bisa menambahkan vest jeans untu kalisan terluar. Padankan dengan celana jeans hitam atau biru gelap. Kamu bisa memakai topi baseball sebagai pengganti helm saat kamu sedang tidak berkendara. Pakailah padanan ini saat kamu sedang touring bersama gank motor kamu.

Classic Goth
goth
Gaya klasik para bikers adalah pakaian serba hitam dari atasan dan bawahan. Dan kamu bisa mengadaptasi gaya klasik ini menjadi lebih menonjol. Pilihlah jaket kulit hitam dengan kerah lebar daripada jaket kulit bikers yang sudah umum. Padankan dengan T-Shirt hitam rocker kamu dengan celana jeans hitam. Gunakan ikat pinggang kulit dengan gesper besar. Kenakan sepatu boots kulit berwarna hitam yang senada dengan ikat pinggang. Kamu bisa menggunakan gaya ini untuk jalan-jalan di malam hari bersama gebetan.

Urban Casual
casual
Memadukan T-Shirt atau kemeja dengan jaket hitam kamu bukanlah hal yang baru. Tapi, cobalah padukan jaket bikers kulit krem atau coklat muda kamu dengan polo shirt putih. Kamu akan terlihat lebih ‘mahal’ dan maskulin dengan penampilan ini. Kamu tinggal padankan dengan jeans atau denim hitam atau biru navy. Ini adalah padanan yang tepat untuk kamu yang ingin menjemput si dia di akhir pekan untuk makan siang atau nonton bioskop.

Jadi, nggak ada alasan lagi untuk tampil ngasal hanya karena kamu naik motor kemana-mana kan? Yang penting nyaman dan sesuai dengan karakter kamu. (mozaic.co.id/choir)

Komentar