oleh

Unija Sumenep Miliki Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan ‘Maharaja’

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memiliki Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan “Maharaja”.

Pembantu Dekan (PD) I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Doddy Zakky menjelaskan, pusat kegiatan dari inkubator bisnis itu, ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Dan setiap mahasiswa dapat mengikuti pelatihan dan inkubator yang ada di Unija ini,” kata Pembantu Dekan (PD) I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Doddy Zakky, Senin (30/5/2016).

Pagi ini, Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan “Maharaja” tersebut akan diresmikan oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi Rektor Unija, Alwiyah di Graha Sumekar Unija dengan tema “Satu konsep seribu langkah”.

Sementara, Ketua Inkubator Bisnis Maharaja Creative Unija, Sumenep, Moh. Gufroni mengatakan, bahwa lahirnya Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan ‘Maharaja’ adalah pintu menuju sukses menjadi pengusaha muda.

“Mahasiswa diharapkan bisa membuka usaha sendiri setelah lulus kuliah melalui proses pelatihan di inkubator bisnis dan kewirausahaan yang ada di Unija,” ucapnya.

Kegiatan inkubator bisnis dan kewirausahaan, diantaranya memberikan program yang didesain untuk membina dan mempercepat kemampuan mahasiswa dalam mendalami dunia bisnis dan kewirausahaan.

“Selain pelatihan juga ada pengembangan usaha yang sudah dijalankan oleh mahasiswa,” terangnya.

Pada acara grand opening yang juga dihadiri Ketua Yayasan Unija, Kurniadi Widjaya beserta civitas akademika Unija lainnya, para mahasiswa dari fakultas lain juga berpartisipasi memamerkan produk hasil kreativetasnya.(Ferli/Hartono)


Komentar