Tak Berkategori  

Studi: Keingintahuan Bisa Bantu Anak Sukses di Sekolah

Avatar of PortalMadura.com
Studi: Keingintahuan Bisa Bantu Anak Sukses di Sekolah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya sukses di sekolah. Sebab, sukses di sekolah kemungkinan besar bisa menjadikan mereka juga sukses di masa depan.

Namun, tahukah Anda bahwa untuk menjadikan hanya memerlukan satu hal?. Yaitu .

Sebagaimana sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan's C.S. Mott Children's Hospital menemukan, bahwa rasa ingin tahu yang lebih besar dikaitkan dengan kemampuan membaca pada anak TK dan prestasi akademik matematika yang lebih besar. Tanda-tanda sukses ini bahkan terlepas dari latar belakang jenis kelamin dan sosial ekonomi.

Apalagi keingintahuan merupakan penyumbang penting, tapi kurang diakui dalam kepentingan pencapaian akademik. Menumbuhkan rasa ingin tahu dapat mengoptimalkan prestasi akademik di taman kanak-kanak.

Menariknya, upaya anak-anak dan kemampuan mereka untuk duduk diam dan mendengarkan di kelas kurang berhubungan dengan keberhasilan akademis, daripada yang Anda duga. Terlepas dari keterampilan ini, anak-anak yang penasaran cenderung bernasib baik dalam matematika dan membaca.

Selain itu, temuan ini juga menunjukkan, bahwa seorang anak yang memiliki kontrol fokus rendah bahkan masih dapat mencapai hal akademik yang lebih optimal, ketika ada rasa ingin tahu yang tinggi. Jadi lain kali, ketika anak Anda bertanya dengan awalan “mengapa,” ini adalah tanda bahwa ia memiliki rasa penasaran atau ingin tahu terhadap sesuatu. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.