Tak Berkategori  

Studi: Ternyata Konsumsi Pasta Bisa Bikin Berat Badan Turun

Avatar of PortalMadura.com
Studi: Ternyata Konsumsi Pasta Bisa Bikin Berat Badan Turun
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kabar gembira bagi penyuka masakan dan juga yang sekarang lagi program diet, bahwa pasta ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. Makanan khas Italia itu juga dipercaya bisa menunjang rasa kepercayaan diri seseorang.

Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dipublikasi dalam jurnal BMJ Open dan mengungkapkan bahwa orang-orang akan kehilangan sekitar 0,5 kilogram selama 12 minggu. Syaratnya dengan mengonsumsi lebih dari tiga porsi karbohidrat pasta selama tujuh hari.

Para peneliti dari Kanada ini juga mengatakan bahwa dengan makan pasta (daripada karbohidrat) dapat menghindari lonjakan gula darah. Temuan ini tampaknya akan berbeda dengan penilaian dari banyak ahli gizi yang sebelumnya merekomendasi untuk mengurangi konsumsi pasta karena punya kadar kalori tinggi.

Meski demikian, peneliti dari Kanada tetap meyakini bahwa pasta tidak seperti olahan karbohidrat lainnya seperti nasi putih atau kue. Mereka menemukan bahwa pasta memiliki indeks glikemik yang lebih rendah sehingga bisa diserap ke dalam aliran darah lebih lambat.

Peneliti utama yang diwakili oleh Dr John Sievenpiper dari St Michael's Hospital di Toronto, mengatakan: “Setelah menimbang banyak bukti, kami mengatakan bahwa pasta tidak memiliki efek buruk pada berat badan sesorang. Ini adalah bagian dari diet yang sehat”.

Hasil penelitian ini didapatkan setelah peneliti menganalisis 30 tahapan tentang efek makan pasta dibanding karbohidrat lainnya. Bicara soal program diet, memang ada banyak cara. Sejumlah selebritas yang terkenal cantik dan sempurna pun juga melakukan hal yang sama.

Salah satunya adalah Reese Witherspoon yang merupakan seorang aktris dan produser asal Amerika Serikat. Ia menjalankan program diet makanan bayi atau ‘Baby Food Diet‘. Untuk menjalani diet ini, seseorang biasanya memakan 14 bungkus makanan bayi dan ditambah dengan makanan rendah kalori.

Demi menunjang penampilannya sebagai penyanyi profesional, Beyonce juga menjalani program diet yang cukup gila. Ia menjalani diet yang dikenal dengan sebuatan Master Cleanse.

Master Cleanse adalah diet yang hanya menuntut seseorang mengonsumsi jus saja. Hal ini kerap disebut sebagai detoksifikasi dan diklaim dapat menurunkan berat badan. (Liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.