oleh

Suami, Ini 7 Khasiat Sehat Mencium Istri Setiap Hari

PortalMadura.Com – Bagi pasangan suami istri (Pasutri) bermesraan pasti menjadi aktivitas yang sangat membahagiakan. Melakukan hal itu bukan hanya di ranjang, melakukan ciuman sudah cukup untuk menimbulkan kehangatan hubungan anatara suami dan istri.

Ternyata sekecup ciuman di daerah mana saja, seperti bibir, pipi, dahi atau daerah erotis lainnya bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Penasaran apa saja manfaat ciuman untuk kesehatan?

Membakar Kalori
Tentu Anda terkejut bahwa berciuman pun bisa membakar kalori, lho.

Penelitian membuktikan bahwa ciuman yang dilakukan selama 1 menit ternyata bisa membuat Anda kehilangan 6 kalori. Sekarang bandingkan dengan olahraga yang biasa Anda lakukan. Contohnya seperti lari di treadmill yang membuat Anda kehilangan 11 kalori per menitnya. Tentu akan terasa mudah dan menyenangkan untuk menurunkan berat badan dengan berciuman.

Pelepas Stres
Salah satu hormon yang berfungsi untuk membuat manusia merasa tenang dan senang yaitu oksitosin. Saat tubuh memproduksinya dalam jumlah yang cukup, maka pikiran dan tubuh akan terasa rileks. Hal yang sama juga berlaku ketika tubuh menghasilkan endorfin. Dan ciuman akan merangsang produksi kedua hormon tersebut. Wah, menyenangkan ya!

Selain itu, berciuman ternyata berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tentu saja Anda tahu bahwa tekanan darah yang naik terus-menerus mampu membahayakan tubuh.

Memperkuat Otot Wajah
Selain ciuman lembut, tentu biasanya Anda juga melakukan ciuman panas penuh gairah. Kabar baiknya, jenis ciuman ini ternyata berguna untuk memperkuat otot wajah. Sebabnya ciuman melibatkan sekitar 30 otot wajah secara bersamaan. Dan jika otot ini dilatih terus-menerus maka garis rahang yang sempurna akan tercipta.

Jadi, Anda ingin punya garis rahang yang kuat? Cobalah untuk sering berciuman.

Berfungsi Sebagai Painkiller
Aktivitas yang melelahkan dan menguras energi cenderung membuat tubuh Anda terasa sakit semua.

well, daripada mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, cobalah untuk lebih rajin mencium istri dengan lebih intens. Sebabnya ciuman akan membuat tubuh memproduksi hormon penghilang rasa sakit. Bahkan pasangan yang sering ciuman terbukti memiliki usia yang lebih panjang.

Menyehatkan Jantung
Berciuman ternyata bisa menjadi cara terbaik dan menyenangkan untuk menyehatkan jantung.

Sebabnya, ciuman akan menghasilkan sekresi adrenalin dalam tubuh yang kemudian membuat aliran darah jadi lancar, termasuk yang menuju jantung. Saat aliran darah Anda sehat dan lancar, kesehatan jantung pun akan terjaga. Dan sekresi adrenalin ini pulalah yang membuat Anda sering merasa berdebar-debar saat mencium istri.

Meningkatkan Imunitas
Berciuman, terutama yang dilakukan dengan penuh gairah akan memicu proses fisiologis dalam tubuh yang pada akhirnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Seorang dokter dari American Dental Association menyebutkan bahwa saat Anda berciuman, maka akan terjadi perpindahan bakteri melalui air liur. Ketika hal ini terjadi, tubuh akan memperlakukannya sebagai benda asing dan tubuh akan menghasilkan antibodi yang pada gilirannya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Mengurangi Alergi
Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa berciuman akan mengurangi sekresi histamin. Proses ini membuat risiko alergi khususnya yang berkaitan dengan saluran pernapasan akan berkurang.

Ternyata, banyak juga ya manfaat sehat dari mencium istri atau suami. Jadi, sudahkah Anda mencium pasangan Anda hari ini?. (merdeka.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar