oleh

Sebelum Beli Stroller Bayi, Pertimbangkan Hal Ini Dulu

PortalMadura.Com – Orang tua zaman sekarang lebih suka sesuatu hal yang mudah dan praktis, termasuk dalam merawat bayi nya. Jika dulu kebanyakan orang menjaga anaknya dengan cara menggendong, tapi sekarang menggunakan kereta dorong (stroller).

Selain membantu orang tua dalam meringankan bebannya saat menggendong, alat ini juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi si kecil. Sudah banyak pilihan stoller yang dijual di toko dan tentunya Anda bisa lebih leluasa dalam memilihnya.

Namun, Anda tetap perlu memerhatikan beberapa pertimbangan penting agar kenyamanan dan keamanan anak tetap terjaga. Dengan kata lain, jangan asal suka dengan model dan warnanya saja.

“Yang paling penting adalah ketika anak masih bayi, jangan didudukin. Jadi posisinya enggak boleh duduk kalau di bawah 6 bulan. (orang tua) harus pikirin anak kita umur berapa, kalau bisa stroller-nya yang long lasting sampai anak besar,” ungkap dr. Lula Kamal.

Faktor kenyamanan dan keamanan, lanjut Lula, juga ditentukan dari roda kereta bayi itu sendiri. Dengan roda yang mudah digerakkan dan memiliki suspensi, akan membuat si kecil nyaman dan memudahkan orang tua mengarahkan stroller tersebut.

“Kalau yang rodanya lebih besar dan punya suspensi itu, dia juga jadi lebih nyaman. Karena kalau enggak nyaman PR bapak-ibunya banyak, karena harus gendong,” kata Lula menambahkan.

Pertimbangan terakhir, baru melihat aspek tampilan dan juga desain. Namun, bagi Lula sendiri, yang terpenting ialah secara fungsi, kenyamanan dan keamanan.

“Pilih juga yang mudah dibongkar pasang. Karena kadang saat kita me time sama anak kan kita tidak mungkin mesti nelpon suami untuk ikut bantu,” kata dia. (viva.co.id/Putri)

Komentar