Suami Wajib Baca, 6 Hal Sepele Inilah Pemicu Stres Para Istri

Avatar of PortalMadura.Com
Suami Wajib Baca, 6 Hal Sepele Inilah Pemicu Stres Para Istri
ilustrasi (bisikan.com)

PortalMadura.Com – Banyak yang mengeluh karena merasa istrinya kerap uring-uringan. Padahal kalau tidak ada api, pasti tidak akan ada asap bukan?. Jadi para suami pun sebaiknya mulai introspeksi diri sendiri.

Kalau suami mau berbaik hati menuruti istri dengan tidak melakukan hal sepele yang sangat mungkin istri tidak akan terlalu lelah karena selalu menggerutu lihat kelakuan suami yang tidak mau membantu.

Berikut enam hal sepele yang dapat memicu stres para istri:

Menaruh Handuk Sembarangan
Apa susahnya menaruh handuk di jemuran?. Pasti jauh lebih mudah daripada dicerewetin istri sepanjang hari cuma gara-gara handuk basah nangkring di atas kasur.

Semena-mena Terhadap Keset
Kadang keset handuk sampai membuntel-buntel tidak berbentuk, keset depan kamar mandi langsung basah tidak terkira, dan warnanya pun langsung butek.

Padahal kalau ada yang kotor-kotor bisa pakai kain gombel terlebih dulu baru pergunakan keset untuk finishing touch saja, supaya kaki tidak jamuran karena kesetnya menyimpan milyaran bakteri.

Bikin Dapur Belecetan
Cuma masak mie instan saja terjadi kehebohan luar biasa, di atas kompor ada panci dengan sisa air merebus mie dan sisa telor yang melengket di pinggirannya, bumbu belepotan di atas meja, ada air tumpahan juga di sudut sana-sini.

Demikian juga kalau membuat minuman, gula pasir berjatuhan di lantai, air sirup melengket di mana-mana. Kadang lebih baik suami tinggal bilang saja mau dibuatkan apa daripada dapur jadi tampak mengerikan.

Membuat Anak Menangis Lalu Kabur
Ini Sering dilakukan suami dari berbagai belahan dunia. Anak dipeluk-peluk, dicium-cium, digodain sampai menangis atau terbangun dari tidurnya, kemudian ngeloyor pergi begitu saja. Sungguh hal ini bakalan membuat istri Anda frustasi.

Membuat Isi Lemari Berantakan
Cuma ambil sehelai kemeja, tapi satu lemari diobrak-abrik. Jika memang mau mencari sesuatu, sebaiknya katakan saja pada istri tercinta biar diambilkan.

Menaruh Pakaian Kotor Sesuka Hati
Bukan hanya menjadi tempat persembunyian nyamuk, baju kotor yang bertebaran di mana-mana juga membuat rumah jadi bau semerbak.

Biasanya istri telah menyiapkan keranjang atau ember khusus untuk pakaian kotor. Coba biasakan diri menaruh baju kotor pada tempatnya, insyaa Allah berpahala membuat tugas istri makin ringan. (ummi-online.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.