Suami Wajib Baca, Inilah 5 Keromantisan Rasulullah Yang Perlu Anda Tiru

Avatar of PortalMadura.Com
Suami Wajib Baca, Inilah 5 Keromantisan Rasulullah Yang Perlu Anda Tiru
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap pasangan istri pasti ingin selalu terlihat mesra. Meski usia pernikahan sudah bertahun lamanya, bukan berarti romantisme antar suami istri harus meredup. sang pemberi tauladan terbaik, hingga akhir hayatnya pun tetap mampu menjaga kemesraan dengan para istrinya.

Semasa hidup, Rasulullah selalu memperhatikan hal kecil yang membuat orang yang dicintainya bahagia. Sebagian suami mungkin akan beranggapan mereka tidak mungkin bisa melakukan hal itu. Namun faktanya, apa yang dilakukan Rasulullah bukanlah perkara sulit. Bahkan tergolong mudah, murah, namun membuat rasa cinta istri semakin bertambah.

Berikut lima kemesraan Rasullulah yang perlu Anda tiru:

Memanggil dengan Sebutan Mesra
Tidak sedikit yang kita jumpai pasangan suami istri memiliki panggilan sayang tersendiri. Namun banyak juga panggilannya berubah dan berkonotasi negatif sehingga menyakiti hati istri.

Namun, tidak begitu dengan Raulullah. Ia begitu mesra memanggil istri-istrinya dengan panggilan sayang. Teruntuk Aisyah ra, Rasulullah memanggilnya dengan sebutan humaira (yang pipinya kemerah-merahan), Rasulullah juga sering memanggilnya “Wahai Aisy” untuk menunjukkan kemanjaan dan kesayangan.

Istri mana yang tidak bahagia jika suaminya lemah lembut memanggilnya dengan panggilan sayang?.

Dipastikan tindakan ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta istri kepada suaminya. Untuk itu para suami, ayo sekreatif mungkin untuk membuat nama panggilan untuk istri tercinta. Namun pastinya yang bermakna baik agar istri semakin sayang.

Lomba Lari dengan Istri
Berlomba lari bersama istri tentu menjadi hal yang cukup aneh jika dilakukan saat ini. Sebagian akan menyebutnya tindakan kenakak-kanakkan. Namun, bagaimana bisa dianggap kekanak-kanakkan jika orang yang paling sempurna di muka bumi melakukan hal ini?.

Bukankah lebih baik mencontoh dan melihat sendiri bagaimana perubahan sang istri. Kisah tentang lomba lari Rasulullah dengan istrinya dikisahkan oleh Aisyah ra.

Saat itu, Rasulullah dan Aisyah yang masih gadis dan ramping tengah dalam perjalanan pulang dalam sebuah lawatan. Tiba-tiba, Rasulullah memerintahkan rombongannya untuk berjalan lebih dulu. Setelah rombongan itu meninggalkan keduanya, Rasulullah kemudian mengajak Aisyah untuk lomba lari.

“Kemarilah! sekarang kita berlomba lari.” Aku pun meladeninya dan akhirnya aku dapat mengungguli beliau. Beliau hanya diam saja atas keunggulanku tadi. Hingga pada kesempatan lain, ketika aku sudah agak gemuk, aku ikut bersama beliau dalam sebuah lawatan. Beliau memerintahkan rombongan agar bergerak terlebih dahulu. Kemudian beliau menantangku berlomba lari kembali. Dan akhirnya beliau dapat mengungguliku. Beliau tertawa seraya berkata: “Inilah penebus kekalahan yang lalu!” (HR. Ahmad).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.