Suami Wajib Tahu, Istri Anda Malas Bercinta? Ini 5 Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.Com
Suami Wajib Tahu, Istri Anda Malas Bercinta? Ini 5 Penyebabnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perihal , Rasulullah memberi petunjuk yang sangat sempurna, beralas etika dan estetika Rabbaniyah (ketuhanan). Bercinta tidak saja untuk menyehatkan jiwa, namun juga memberi kepuasan serta kenikmatan jiwa.

Namun, ada kalanya seorang pasangan terutama sedang tidak berada dalam mood yang baik untuk bercinta. Meski perbuatan tersebut termasuk salah satu yang dilaknat malaikat.

Sebagaimana dalam sebuah hadis, dari Abu Hurairah ra, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila laki-laki mengajak istrinya ke tempat tidur, kemudian ia menolak untuk datang, lalu laki-laki itu tidur semalam dalam keadaan marah kepadanya, maka ia dilaknat oleh malaikat hingga Subuh,” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).

Berdasarkan hadis di atas, semua ulama sepakat dan menyatakan bahwa haram (dosa besar) bagi seorang istri menolak ajakan suami untuk bercinta tanpa adanya alasan atau uzur yang dibenarkan oleh syara'. Hal ini, karena penolakan tersebut bisa menyebabkan gugurnya kewajiban suami untuk memberikan nafkah.

Namun, apabila penolakan tersebut dikarenakan sebuah alasan atau uzur yang dibenarkan oleh syara' seperti terlalu besarnya kemauan suami sekira istri tidak mampu menanggungnya atau karena sakit yang bisa membahayakan terhadap keselamatan istri, maka hal itu (penolakan) tidak menyebabkan seorang istri berdosa dan tidak menyebabkan gugurnya kewajiban seorang suami dalam memberikan nafkah.

Selain itu, ada beberapa alasan yang biasanya menyebabkan seorang istri menolak ajakan suami untuk bercinta. Berikut lima alasan istri menolak bercinta yang perlu Anda ketahui:

Menyusui
Perlu Anda ketahui bahwa seorang istri yang sedang menyusui akan memproduksi hormon prolaktin yang cenderung menyebabkan menurunnya hasrat bercinta.

Kurang tidur
Kurang tidur tentu saja akan membuat stamina menjadi tidak bagus dan hal ini sangat berkaitan dengan hasrat bercinta. Kebanyakan istri yang kurang tidur bercinta.

Konsumsi Pil KB
Mengonsumsi Pil KB memang sering memiliki dampak terhadap menurunnya gairah bercinta pada istri, khususnya pada saat periode awal konsumsi. Hal ini disebabkan adaptasi tubuh yang dilakukan terhadap zat-zat yang ada pada pil KB.

Stress atau tertekan
Hal ini terkait dengan mental, sehingga hasrat bercinta menurun. Banyak istri yang stress karena pekerjaan, masalah keuangan, masalah keluarga dan lain-lain.

Bertengkar
Tidak selamanya hubungan rumah tangga bisa harmonis. Terkadang, pertengkaran terjadi yang menyebabkan energi masing-masing terkuras. Energi yang tidak optimal tentu saja sangat berpengaruh pada hasrat hubungan, sehingga istri malas bercinta. (islampos.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.