Subhanallah, Ini 4 Golongan yang Tak Tersentuh Api Neraka

Avatar of PortalMadura.Com
Subhanallah, Ini 4 Golongan yang Tak Tersentuh Api Neraka
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang yang mempercayai adanya neraka tentu tidak ingin masuk ke dalamnya. Jangankan tersentuh , kulit terkena api di dunia saja sudah langsung melepuh. Padahal api di dunia hanya contoh kecil dari panasnya api neraka yang super dahsyat.

Bahkan mereka selalu berharap untuk bisa masuk surga. Nah, jika berharap tidak disentuh api neraka, jadilah salah 1 dari 4 jenis manusia seperti ini yang disabdakan oleh Rasulullah: “Maukah kalian aku tunjukkan orang yang Haram baginya tersentuh api neraka?” Para sahabat berkata, “Mau, wahai Rasulallah!”. Beliau menjawab: “(yang Haram tersentuh api neraka adalah) orang yang *”Hayyin, Layyin, Qarib, Sahl”*
(H.R. At-Tirmidzi dan Ibnu Hiban).

Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Hayyin
Apa itu Hayyin? Ternyata ialah orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan lahir maupun batin. Cirinya tidak mudah memaki, melaknat orang lain, serta teduh jiwanya.

Layyin
Orang yang lembut dan santun, baik dalam bertutur-kata atau bersikap atau berprilaku. Tidak kasar, tidak semaunya sendiri. Lemah lembut dan selalu menginginkan kebaikan untuk sesama manusia.

Mirip dengan Hayyin, Layyin juga bukanlah tipe orang yang mudah berkata kasar atau jorok. Senantiasa mengharapkan kebaikan untuk orang lain.

Qarib
Orang yang cepat dekat dengan siapa saja. Cepat akrab, ramah & enak diajak bicara, menyenangkan bagi orang yang diajak bicara. Dan murah senyum jika bertemu. Tidak jutek atau galak pada orang lain.

Sahl
Orang yang memudahkan urusan orang lain atau sesama. Ringan tangan Orang yg tidak mempersulit sesuatu. Selalu ada solusi bagi setiap permasalahan.

Subhanallah… semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang Allah haramkan api neraka atasnya. (ummi-online.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.