Subhanallah, Ini 5 Keistimewaan dan Pahala Bagi Muslimah yang Hamil

Avatar of PortalMadura.com
Subhanallah, Ini 5 Keistimewaan dan Pahala Bagi Muslimah yang Hamil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita yang sudah berkeluarga, tentu kehamilan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi dalam pandangan Islam, ternyata muslimah yang hamil akan mendapatkan kemuliaan di hadapan Allah. Bahkan, Allah juga akan melimpahkan kebaikan kepada perempuan mengandung dengan penuh kesabaran.

Sebagaimana Rasulullah telah berwasiat kepada Fatimah Az-Zahrah (anaknya), yang berbunyi: “Wahai Fatimah, apabila wanita mengandung, malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, dia tidak akan membawa dosa sedikit pun. Di dalam kubur akan mendapatkan pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahalah seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari Kiamat”.

Berikut lima pahala yang telah dijanjikan oleh Allah untuk diberikan kepada muslimah yang mengandung:

Malaikat Beristigfar untuk Wanita Hamil
Ketika seorang wanita muslim tengah mengandung janin di dalam rahimnya, maka malaikat akan beristigfar untuknya. Selain itu, Allah juga mentaatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghapuskan 1000 kejahatan darinya.

Salat Wanita Hamil Lebih Utama Dibanding Wanita yang tidak Hamil
Ternyata ibadah yang dilakukan oleh muslimah yang tengah mengandung diberi ganjaran yang luar biasa oleh Allah. Rasulullah mengatakan bahwa dua rakaat salatnya wanita hamil itu jauh lebih baik dibandingkan dengan 80 rakaat salat yang dilakukan oleh wanita yang tidak hamil.

Keistimewaan itu diberikan karena wanita yang mengandung tersebut membawa janin dalam perutnya. Tentu saja sang janin ikut serta saat ibunya menunaikan ibadah salat, mendengarkan bacaan-bacaan salat, serta ikut sujud bersama sang ibu untuk beribadah kepada Allah, serta selalu dalam perlindungan-Nya.

Memperoleh Pahala Puasa di Siang Hari dan Pahala Ibadah di Malam Hari

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.