Subhanallah, Inilah 5 Penemuan Islam Yang Mengubah Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Subhanallah, Inilah 5 Penemuan Islam Yang Mengubah Dunia
ilustrasi (islamiday.com)

PortalMadura.Com – Islam merupakan salah satu agama paling besar dengan penganut terbanyak di dunia. Dalam sejarah perkembangannya islam telah banyak melahirkan ilmuan dan para ahli di berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Bahkan tidak sedikit beberapa penemuan yang dilakukan oleh para ilmuan islam ini telah menjadi sebuah kebutuhan seluruh umat manusia di jaman sekarang. Dimana pada tahun 2015 ditandai dengan kekhawatiran bangsa Eropa dan Amerika, akan terjadinya islamisasi dunia barat yang mengakibatkan gelombang demonstrasi, menentang islam di berbagai negara.

Mereka beranggapan bahwa islam itu adalah agama orang-orang liar dan tidak beradab. Padahal, andai saja mereka tahu bahwa gelas, kopi, gitar, dan sikat gigi yang mungkin mereka gunakan sebelum berangkat berdemo adalah hasil temuan muslim di masa lalu, tentu mereka tidak akan berpikir demikian.

Berikut lima temuan islam di masa lalu yang merubah dunia:

Kopi

ilustrasi (islamiday.com)
Berpikir tentang kopi mungkin Anda akan membayangkan espresso dari Italia atau double grande latte dari Amerika.

Meskipun ratusan juta orang mengonsumsi kopi setiap harinya tetapi hanya sedikit yang tahu bahwa minuman yang mereka konsumsi setiap hari ini berasal dari dunia islam tepatnya di semenanjung Arab bagian selatan, Yaman dan Ethiopia, pada tahun 1400-an. Dari sana kemudian kopi menyebar ke kekaisaran Ottoman di Turki lalu ke Kairo, Damaskus, dan Baghdad.

Berawal dari dunia muslim inilah kopi menyebar ke Eropa melalui jalur perdagangan Venesia, Italia, hingga sekarang telah menjadi bagian kebudayaan barat.

Kedai kopi pertama di Eropa dibuka pada tahun 1645 di Venesia, sementara Jerman baru mengenal kopi pada tahun 1683 ketika tentara Ottoman mundur dari Austria. Dari dataran tinggi Yaman dan Ethiopia hingga sekarang menjadi minuman paling populer di dunia, temuan islam ini adalah salah satu yang terpenting dalam sejarah manusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.