Subhanallah! Melebihi Cintanya Manusia, Burung Ini Sehidup-Semati dengan Pasangannya

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – “Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman” (An-Nahl: 79).

Tanda Kuasa Allah, salah satunya diperlihatkan pada makhlukNya, yaitu burung. Kuasa itu hanya dapat dirasakan bagi manusia yang mau berfikir dengan menggunakan hati dan akal sehatnya.

Berbagai jenis burung dapat dilihat oleh manusia. Dalam perbedaan jenis burung itulah juga diperlihatkan sikap dan prilakunya. Semisal, burung di daerah Tamil, Naidu, India.

Sejenis atau disebut-sebut oleh warga setempat sebagai burung Tookunangkuruvi. Melansir dari laman twitter.

Burung ini konon memiliki keunikan yang luar biasa. Bahkan, ketika sepasang menyatu dalam ikatan cinta-kasih. Keduanya saling mempertaruhkan nyawanya hingga akhir hayatnya.

Cintanya justru jauh lebih hebat dari pasangan manusia yang selalu merasa dunia milik berdua saat cinta-kasihnya memuncak. Tapi tidak untuk bersama-sama ke liang lahat.

Sepenggal kisah romantis burung Tookunangkuruvi, mengalahkan Romeo dan Julia. Burung Tookunangkuruvi tidak akan meninggalkan pasangannya yang terbujur kaku, hingga ia pun mati bersama pasangannya tersebut. Subhanallah.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.