oleh

Subhanallah! Melebihi Cintanya Manusia, Burung Ini Sehidup-Semati dengan Pasangannya

PortalMadura.Com – “Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan terbang di angkasa bebas. Tidak ada yang menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang beriman” (An-Nahl: 79).

Tanda Kuasa Allah, salah satunya diperlihatkan pada makhlukNya, yaitu burung. Kuasa itu hanya dapat dirasakan bagi manusia yang mau berfikir dengan menggunakan hati dan akal sehatnya.

Berbagai jenis burung dapat dilihat oleh manusia. Dalam perbedaan jenis burung itulah juga diperlihatkan sikap dan prilakunya. Semisal, burung di daerah Tamil, Naidu, India.

Sejenis Baya Weaver Bird atau disebut-sebut oleh warga setempat sebagai burung Tookunangkuruvi. Melansir dari laman twitter.

Burung ini konon memiliki keunikan yang luar biasa. Bahkan, ketika sepasang burung Tookunangkuruvi menyatu dalam ikatan cinta-kasih. Keduanya saling mempertaruhkan nyawanya hingga akhir hayatnya.

Cintanya justru jauh lebih hebat dari pasangan manusia yang selalu merasa dunia milik berdua saat cinta-kasihnya memuncak. Tapi tidak untuk bersama-sama ke liang lahat.

Sepenggal kisah romantis burung Tookunangkuruvi, mengalahkan Romeo dan Julia. Burung Tookunangkuruvi tidak akan meninggalkan pasangannya yang terbujur kaku, hingga ia pun mati bersama pasangannya tersebut. Subhanallah.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar