Sudah Benarkah Air yang Anda Gunakan untuk Keramas?

Avatar of PortalMadura.com
Sudah Benarkah Air yang Anda Gunakan untuk Keramas?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang mungkin kurang memperhatikan tentang air yang digunakan untuk . Asalkan air itu kelihatan bersih biasanya langsung saja mencuci rambutnya dengan air.

Padahal, di setiap daerah itu berbeda, hal ini didasari dari penumpukan jumlah mineral di dalamnya. Semakin banyak kandungan mineral yang ada, semakin kurang baik air tersebut untuk digunakan apalagi saat hendak keramas. Jadi, tidak semua jenis air itu cocok untuk mencuci rambut natural atau berwarna Anda.

Lantas, apa bahaya air dengan kandungan yang terlalu tinggi untuk rambut?. Menurut Penata Rambut dan Direktur Eksekutif Bumble and Bumble, Bronwen Robinson, air tersebut dapat membuat rambut lebih sulit untuk diatur. Selain itu, air dengan kandungan mineral tinggi juga bisa mengganggu warna rambut karena penumpukan mineral.

Sama halnya dengan besi yang berkarat, ini adalah kondisi ekstrem yang dapat terjadi. Namun, walau kondisi helai rambut menjadi lebih kasar karena air, hal ini tidak membuat serat rambut di dalamnya melemah.

Kabar baiknya adalah Anda bisa menyesuaikan diri dengan melakukan beberapa hal, seperti perawatan sebelum mencuci rambut menggunakan sampo dan membatasi frekuensi pencucian rambut dalam seminggu. Semakin jarang rambut terpapar oleh air, akan semakin baik.

Jika air di tempat tinggal Anda cenderung merupakan air dengan kandungan mineral tinggi, mungkin rambut yang sekarang dimiliki akan lebih berminyak. Anda bisa memeriksa kondisi air dengan memperhatikan apakah rambut yang tersentuh oleh air tersebut menjadi berbeda?.

Jika jawabannya adalah tidak, ini bisa menjadi indikasi air di tempat tersebut cukup tinggi kandungan mineralnya. Oleh karena itu, perhatikan hal ini dengan baik, karena air memiliki peranan penting untuk menjaga rambut Anda agar tetap sehat dan bagus. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.