Sudah Dua Hari Gedung SMAN 1 Waru Pamekasan Disegel Warga

Avatar of PortalMadura.Com
Sudah Dua Hari Gedung SMAN 1 Waru Pamekasan Disegel Warga
Siswa SMAN I Waru Pamekasan

PortalMadura.Com, – Siswa yang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Waru Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar lantaran sekolahnya disegel warga menggunakan palang kayu.

Penyegelan oleh warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan ini sudah terjadi sejak Jumat hingga Sabtu (10-11/2/2017). Akibatnya, siswa selama dua hari ini tidak bisa masuk kelas.

“Pemerintah sebelumnya sudah berjanji untuk memberi ganti rugi atas lahan yang ditempati ini. Tetapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut,” kata salah satu warga yang mengaku sebagai pemilik lahan, Nur Salim, Sabtu (11/2/2017).

Selain menyegel, warga juga membentangkan banner bertuliskan “Pemberitahuan,,,! Tanah/lokasi sekolah (SMAN 1 Waru) ini dalam penguasaan kembali pemilik tanah/ahli waris,” demikian tulisan spanduk yang dipajang di depan sekolah tersebut.

Bahkan, dalam spanduk mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. “Dihimbau kepada pihak yang berkepentingan untuk tidak menggunakan sampai ada kesepakatan sewa atau beli,” demikian tambahan kalimat dalam spanduk tersebut.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Pamekasan Slamet Gustiantoko masih berupaya melakukan komunikasi dengan pemilik lahan yang menyegel SMAN 1 Waru tersebut.

Penting diketahui, SMAN 1 Waru yang berujung penyegelan tidak hanya terjadi kali ini saja. Tetapi, kegaduhan pada dua kali sebelumnya bisa diredam oleh para tokoh sekitar. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.