Sudah Lebih Sepekan, Karutan Sampang Minta Napi Kabur Serahkan Diri

Avatar of PortalMadura.com
Sudah Lebih Sepekan, Karutan Sampang Minta Napi Kabur Serahkan Diri
dok. Kepala Rutan Klas II B Sampang Gatot Tri Rahardjo

PortalMadura.Com, Narapidana (Napi) narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih dalam pengejaran petugas.

, Nawadi Bin Samidin (40) warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. “Kami minta narapidana Nawadi yang kabur segera menyerahkan diri,” ujar Kepala Rutan Klas II B Sampang Gatot Tri Rahardjo, Rabu (23/2/2022).

Nawadi diketahui tidak ada dalam kamar selnya pasca petugas Rutan melakukan pengecekan ulang terhadap warga binaan, Senin 14 Februari 2022 pukul 2:00 WIB. Hingga hari ini, belum diketahui keberadaannya.

Menurut dia, yang bersangkutan selalu berpindah tempat untuk menyelamatkan diri dari incaran petugas Rutan dan kepolisian.

Nawadi merupakan salah satu tahanan yang bersikap sedikit arogan terhadap narapidana lain di Rutan Klas II B Sampang. Untuk mencegah hal tidak diinginkan, ia ditempatkan di sel tahanan berbeda.

“Nawadi kabur lewat pintu sel dengan menjebol bangker dan merontokkan tembok menggunakan sikat gigi. Kemudian, ia meloncat dari tembok atau pagar tahanan dengan menggunakan robekan kain,” terangnya.

Gatot berharap kepada keluarga Nawadi, supaya ikut membantu petugas dalam proses pencarian atau warga lain yang menemukan dapat melapor terhadap pihak berwajib.

“Jika menyerahkan diri, kami berjanji bersama petugas Rutan Klas II B Sampang, tentu tidak akan menyakiti Nawadi,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.