oleh

Suhu Lebih 37 Derajat, Peserta SKB Siap-siap Diisolasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2020 akan ditempatkan di ruangan khusus apabila terindikasi terpapar Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Budi Irianto mengungkapkan, berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat bahwa peserta SKB yang melebihi suhu 37 derajat akan ditempatkan di ruangan khusus guna mencegah penularan Covid-19.

“Peserta tidak diwajibkan membawa keterangan non reaktif Covid-19, tetapi akan dites suhunya menggunakan thermo gun untuk mengantisipasi terpaparnya Covid-19,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) itu menambahkan, para peserta tes SKB diwajibkan memerhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan lain-lain sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Baca Juga: Ikuti Konsolidasi Partai Demokrat, Fattah Jasin Bicara Soal Status ASN

“Kami berharap kepada para calon peserta untuk menjaga kesehatan menjelang dilaksanakannya tes SKB dalam beberapa bulan ke depan,” pungkasnya.

Pelaksanaan SKB di Kabupaten Pamekasan dijadwalkan digelar pada bulan September hingga Oktober 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 706 orang. Jumlah tersebut setelah dinyatakan lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelum adanya pandemi Covid-19 akhir tahun 2019.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah

Komentar