Suka Bawa Ponsel Saat ke Toilet? Awas, Ini Bahayanya

Suka Bawa Ponsel Saat ke Toilet? Awas, Ini Bahayanya
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ada banyak kebiasaan yang tentu masing-masing orang tidaklah sama. Kebiasaan itu tentu menjadi menyenangkan untuk dirinya sendiri, salah satu kebiasaan tersebut yaitu membawa ponsel ke toilet. Salah satu akibat dari ketergantungannya pada android hingga membuat seseorang tidak bisa lepas bahkan saat hendak ke toiletpun.

Mungkin bagi sebagian orang kebiasaan ini tidaklah lazim dilakukan, tapi bagi sebagian lainnya ada yang beranggapan bahwa tidak enak jika tidak membawa ponsel saat pergi ke toilet. Entah dengan mendengarkan lagu, bermain game, atau hal lain yang membuatnya merasa nyaman.

Tapi, tahukah Anda bahwa kebiasaan tersebut tidaklah baik bagi Anda sendiri?. Pasalnya, dengan membawa atau menggunakan telepon seluler ke toilet bisa membuat Anda sakit. Alasannya, kuman berbahaya bisa bermigrasi dari kotoran ke dalam mulut.

Hal yang lebih mengerikan jika Anda berada di dalam toilet umum. Kuman tidak hanya berasal dari Anda. Kuman-kuman dari pengguna sebelumnya, bisa bersarang di kursi toilet, tombol bilas, tempat tisu, bahkan di pintu bilik toilet.

Ahli kebersihan, Lisa Ackerley, memperingatkan tentang bagaimana perjalanan kuman sampai bisa menghinggapi Anda. Kuman dapat hinggap di ponsel dan selanjutnya menginfeksi penggunanya. Ackerley juga menjelaskan, dirinya telah mengambil kuman yang ada di permukaan kamar mandi dan dapat langsung ditransfer ke telepon seluler.

“Jadi, jika tangan Anda kotor dan terkontaminasi kuman atau bakteri, kemudian menggunakan ponsel, maka Anda telah mentransfernya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mulai sekarang Anda jangan lagi membawa ponsel ke toilet agar kuman tidak pindah ke tangan Anda atau bahkan bisa jadi menyerang tubuh Anda. Namun, bagi Anda yang dalam keadaan terpaksa harus membawa ponsel karena alasan tertentu, Ackerley menyarankan untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan yang tidak menyentuh benda apapun di toilet. Semoga bermanfaat. (republika.co.id/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.