Sukses Lakukan Terobosan, Wakil Ketua Unit Transfusi Darah Provinsi Jatim Apresiasi PMI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Wakil Ketua PMI Jatim, Prof. Dr. dr. Ariyati, MS, Sppk yang membidangi Unit Transfusi Darah (UTD), mengapresiasi kinerja UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, Madura.

Pihaknya menilai, bahwa banyak terobosan baru yang dilakukan , baik pengembangan fisik maupun dalam pengadaan peralatan.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja dan pembinaan ke , bersama Ketua UTDC PMI Kodya Surabaya, dr. Budi Arifah, dan UTD PMI Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Asik Yusak, Sabtu (20/5/2017) siang.

“Bahkan, program yang sangat menonjol adalah jemput bola mencari pendonor sampai ke pelosok desa, sehingga blood bank (tabung darah, red) tidak pernah kosong,” katanya di Sumenep.

Kesuksesan UTD PMI Sumenep yang 2 tahun terakhir ini di komandani dr. Amril Huda, juga diminta untuk ditularkan pada PMI lain.

Dalam waktu dekat, pihak PMI Sumenep diberi kesempatan untuk memaparkan terobosan barunya yang belum pernah dilaksanakan oleh UTD lain di Jatim.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh bapak Bupati melalui sejumlah instansi, terutama Dinas Kesehatan dan pihak RSUD dr. Moh Anwar,” imbuh Ketua Umum UTD PMI Sumenep, Drs. H. Kurniadi Wijaya, M.Si.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.