Sumenep Akan Gelar Festival Kreasi Anak Yatim 2023

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Akan Gelar Festival Kreasi Anak Yatim 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar ‘' di tahun 2023 ini. Dijadwalkan dilaksanakan pada 19 Februari di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk rasa berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,” kata Achmad Fauzi, Rabu (8/2/2023).

Festival Kreasi Anak Yatim yang masuk dalam rentetan kalender event Sumenep 2023 itu, upaya pemerintah daerah untuk menggugah seluruh elemen masyarakat agar peduli kepada anak yatim di lingkungannya masing-masing.

“Selama ini, pemerintah daerah dalam setiap kegiatannya selalu menghadirkan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan, termasuk berdoa bersama demi keberkahan bagi masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Rencananya, Festival Kreasi Anak Yatim itu akan melibatkan 1.000 anak. Targetnya memberikan apresiasi atas potensi yang dimiliki, baik kemampuan di bidang agama Islam, seni, olahraga dan prestasi lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak anak-anak belanja di Pasar Minggu UMKM agar mereka mencintai kuliner produk lokal.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat selalu peduli kepada anak yatim untuk memberikan motivasi dan semangat, supaya optimis dalam menjalani hidup demi mengejar cita-cita masa depannya.

“Festival ini juga diharapkan semakin menumbuhkan gotong royong untuk peduli kepada sesama. Selain untuk membahagiakan dan menyenangkan anak-anak yatim,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.