Terungkap Identitas Wanita Videonya Viral Curi Emas, 2 Kepala Desa ‘Turun Tangan’

Avatar of PortalMadura.Com
Terungkap Identitas Wanita Videonya Viral Curi Emas, 2 Kepala Desa 'Turun Tangan'
Tangkapan layar

PortalMadura.Com, – Pelaku dugaan pencurian emas yang dilakukan seorang perempuan di Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya terungkap identitasnya.

Pelaku berinisial IS (34) warga Desa Tamedung, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep. Atas Kasus ini, dua orang kepala desa (Kades), yakni Kades Tamedung, Kecamatan Batang-Batang dan Kades Candi, Kecamatan Dungkek, Sumenep, harus ‘turun tangan'.

“Korban dan yang diduga pelaku menempuh jalan damai dengan difasilitasi dua orang kepala desa,” terang Kasi Humas AKP WidiartinS, Kamis (9/2/2023).

Dugaan pencurian emas itu, videonya sempat viral. Saat melakukan pencurian, aksi pelaku terekam CCTV dan hasil rekamannya menyebar di berbagai media sosial termasuk aplikasi percakapan.

Menurut Widiarti, peristiwa dugaan pencurian emas itu terjadi pada Kamis (2/2/2023). Korbannya, Norkoning (54) warga Desa Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. “Tempat kejadian perkara (TKP)-nya, di sebuah toko perhiasan di Pasar Candi,” katanya.

Pasca kejadian, tepatnya pukul 20.30 WIB, Selasa (7/2/2023), pelaku bertemu dengan korban dan difasilitasi kepala desa masing-masing.

Dalam pertemuan itu, pelaku mengakui telah mencuri gelang emas di etalase toko milik korban seberat 15 gram.

Kerugian korban ditaksir mencapai Rp15.500.000,-. “Pelaku mengganti taksir kerugian itu. Korban pun menyetujui dan tidak akan melakukan penuntutan pada terduga. Endingnya damai,” tandasnya.

Sebelumnya, viral video seorang wanita sedang mencuri emas di sebuah toko perhiasan. Video hasil rekaman closed circuit television (CCTV) itu menyebar di grup-grup aplikasi percakapan.

Penelusuran PortalMadura.Com, pada Selasa (7/2/2023), lokasi toko perhiasan itu mirip di Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam rekaman itu, bertuliskan waktu kejadian yakni tanggal 2 Februari 2023, pukul 08.49 WIB. Diduga aksi wanita itu berlangsung di toko perhiasan milik Naimah, warga Dungkek, Sumenep.

Peristiwa tersebut belum ada laporan resmi pada pihak kepolisian setempat.

“Belum ada laporan polisi, mas,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S dihubungi PortalMadura.Com.

PortalMadura.Com menerima dua versi video dengan durasi sama yakni 29 detik. Versi pertama terlihat wanita itu berada di dekat etalase tempat perhiasan.

Sedangkan si penjual pria (suami Naimah) sedang melayani pembeli lain, sehingga posisi yang diduga pelaku ada di samping penjual. Dengan gerak cepat tangan kiri pelaku menyelinap dari samping etalase perhiasan dan menjangkaunya dengan mudah.

Benda emas yang berhasil dijangkau itu diambil dan dimasukkan ke dalam dompet warna merah yang dipegang tangan kanannya.

Sayangnya tidak jelas bentuk emas yang dicuri pelaku berhijab warna hitam itu. Pada video versi kedua, pelaku terlihat sibuk melihat perhiasan dalam etalase layaknya sejumlah perempuan lain yang sedang antri untuk mendapat pelayanan dari penjual.

Pelaku juga terlihat memegang lembaran uang kertas usai memasukkan benda yang didudga emas perhiasan ke dalam dompetnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.