PortalMadura.com

Sumenep Buka Bandara Baru di Kepulauan Arjasa

  • Jumat, 11 April 2014 | 15:22
Sumenep Buka Bandara Baru di Kepulauan Arjasa
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana mengoperasionalkan Bandara Kepulauan – Arjasa. Bahkan, survei ketiga kalinya kembali akan dilakukan Batalyon 464 PASKAD Abdurrahman Saleh Malang.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si usai menerima  tim survei lokasi Bandara dari PASKAD Abdurrahman Saleh Malang, mengungkapkan survei yang ketiga kalinya akan menentukan titik lahan yang paling bagus untuk menjadi Bandara di Kecamatan Arjasa.

“Nantinya kalau sudah ada kepastian lokasi, sebelum PAK tahun ini sudah bisa dilakukan dengan persetujuan DPRD Sumenep,” ungkapnya, Jumat (11/4/2014).

Diakui bupati, transportasi dari daratan ke kepulauan selama ini memang sering menjadi kendala. Utamanya jika bulan Ramadhan menjelang lebaran banyak teriakan soal transportasi ke kepulauan. Sehingga dengan adanya transportasi udara masyarakat bisa memilih jalur transportasi laut atau udara.

Baca Juga:  Saksi Paslon 2 Ajukan Keberatan Hasil Suara Arjasa di Rekapitulasi KPU

Direncanakan, bandara di Kepulauan Arjasa memang tidak terlalu panjang dan kekerasan landasannya tidak seperti di Bandara Trunojoyo. Sebab, kapasitas penumpang hanya 19 orang. Untuk  mendampingi Tim survei pihaknya juga telah menugaskan sejumlah Satker terkait, seperti dari Dinas Perhubungan, DPPKA dan lainnya serta dari Badn Pertanahan Nasional (PBN).

Sehingga, dari hasil survei  dan secara adminitrasi tanahnya tidak ada kendala, hasilnya sudah tinggal diputuskan.  Agar peningkatan pelayanan kepada masyarakat kepulauan segera terwujud.

“Awal operasinya rute Sumenep-Arjasa, dengan rencana penerbangan 3 kali sehari. Sedangkan untuk Sapeken kami masih menunggu ijin dari SKK Migas,” tambahnya.(eno/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional