Sumenep Butuh Gerai Produk Olahan Lokal

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep, A Busyro Karim melihat langsung produk olahan lokal
Bupati Sumenep, A Busyro Karim melihat langsung produk olahan lokal

PortalMadura.Com, – Semakin banyaknya potensi dan produk olahan berbasis lokal yang dikelola para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, maka sudah waktunya ada Gerai Produk Olahan lokal.

“Sudah banyak produk olahan lokal yang inovatif dan berfariasi, maka sudah saatnya Sumenep mempunyai gerai produk olahan lokal,” terang Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam acara lomba produk olahan yang di gelar Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep, Selasa (21/10/2014).

Menurut dia, tidak cukup hanya menggelar lomba, namun harus ditindaklanjuti dengan kegiatan lain, sebagai upaya memacu kelompok ditengah masyarakat agar terus berkreasi.

“Potensi produk olahan sudah cukup memadai. Bahkan, Sumenep seringkali mendapatkan juara ditingkat Jawa Timur,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep, Bambang Heriyanto mengungkapkan, melalui lomba gebyar produk olahan diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta daya saing bagi kelompok tani dalam menciptakan produk olahan.

“Acara ini juga diharapkan memberikan edukasi serta mendorong kreatifitas dan daya cipta yang berbasis sumber daya lokal bersakala rumah tangga,” imbuhnya.(eno/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.