Sumenep Delegasikan 41 Peserta MTQ

  • Bagikan
Dewi Khalifah
Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Selasa (2/11/2021) melepas peserta MTQ Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 41 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXI Jawa Timur asal Sumenep, Madura, diberangkatkan.

Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Selasa (2/11/2021).

“Kami berharap peserta bisa menguatkan mental agar hasilnya baik saat menunjukan segala kemampuannya,” kata Kabag Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Sumenep, Kamiluddin.

Menurut dia, kafilah Kabupaten Sumenep pada tahun sebelumnya menempati urutan ke 15 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

“Kami mengharapkan, tahun ini bisa tampil memuaskan demi nama baik Sumenep. Targetnya masuk 10 besar,” ujarnya.

Sebelum diberangkatkan, para kafilah menjalani karantina selama dua hari di salah satu hotel di Sumenep. Terhitung sejak tanggal 1 sampai 2 November guna mencegah penularan Covid-19.

Selama menjalani karantina, peserta diberi kegiatan khatmil quran. Tujuannya, mendapat berkah dan dipermudah dalam menjalankan tugas serta kewajiban mereka saat mengikuti lomba.

Ada tujuh cabang MTQ yang akan diikuti oleh kafilah Sumenep. Di antaranya, 12 peserta Tilawah Al-Quran, 7 orang Hifdzil quran, dan 5 orang Tafsir Al-quran.

Cabang lainnya yakni 8 orang mengikuti lomba khot al-quran, 6 fahmil quran, 3 syarhil quran dan cabang makalah ilmiyah al-quran sebanyak 2 orang.

MTQ tingkat Jatim tahun 2021 akan digelar di Kabupaten Pamekasan sejak tanggal 2-11 November 2021. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.