Berikut ini Bahan Alami yang Ampuh Atasi Wasir

Avatar of PortalMadura.com
Berikut-ini-Bahan-Alami-yang-Ampuh-Atasi-Wasir
Ilustrasi (bola.com)

PortalMadura.Com – merupakan gangguan kesehatan yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Kondisi ini di mana pembuluh darah yang berada pada bagian paling bawah rektum di sekitar anus, mengalami pembengkakan.

Selain dengan pengoabatan dokter, ternyata wasir juga bisa Anda obati sendiri dengan obat-obat yang berbahan dasar tanaman herbal. Dilansir dari laman Alodokter.Com, berikut obat herbal wasir yang perlu Anda ketahui:

Witch Hazel

Witch hazel diyakini dapat mengurangi dua gejala utama wasir yakni rasa gatal dan nyeri, karena tanaman ini diketahui mengandung tannin dan minyak yang bersifat antiradang alami, sehingga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Lidah Buaya

Sifat antiradang pada lidah buaya diyakini dapat mengurangi iritasi dan mempercepat penyembuhan luka. Gel yang diperoleh dari lidah buaya dapat dioleskan ke bagian anus untuk meringankan rasa tidak nyaman pada wasir

Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dipercaya dapat menjadi solusi untuk meredakan gejala dan mengecilkan wasir luar.

Minyak Kayu Manis

Kandungan antiradang, pereda nyeri, dan antibakteri di dalam minyak ini dapat membantu menyembuhkan wasir dan mendukung proses penyembuhan luka di kulit sekitar wasir.

Makanan Mengandung Serat

Makanan tinggi serat dapat membantu meringankan sembelit dan melunakkan tinja, sehingga Anda tidak perlu mengejan lagi ketika BAB.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.