Sumenep Gelar Diklat II Musabaqah Tilawatil Quran

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Gelar Diklat II Musabaqah Tilawatil Quran
Diklat peserta MTQ Kabupaten Sumenep. (Foto Pemkab Sumenep for PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Diklat II Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018.

Diklat II dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 21-23 November 2018 di hotel Camplong, Sampang, Madura.

Penanggung jawab dari kegiatan ini adalah Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep. Dan untuk teknis pelaksanaan dilakukan oleh Kemenag Sumenep.

“Ini wujud usaha kongkrit untuk menumbuhkembangkan dan mempelajari Alquran melalui sarana Diklat MTQ,” terang Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep, Abd. Rasid, Rabu (21/11/2018).

Selain itu, sebagai upaya ikut ambil bagian untuk menyukseskan program pemerintah yaitu pembangunan dalam bidang sosial keagamaan.

“Yang tentunya, meningkatkan kualitas kesalehan sosial melalui peningkatan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai agama dan budi pekerti,” ujarnya.

Diharapkan dari kegiatan Diklat II MTQ tersebut dapat meningkatkan akhlakul karimah masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui peningkatan pemahaman dan penghayatan nilai-nilai Alquran.

Ia mengungkapkan, disisi lain Pemerintah Kabupaten Sumenep mempersiapkan kafilah MTQ Kabupaten Sumenep pada pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Jatim yang akan berlangsung di Kabupaten Tuban.

Sebanyak 53 peserta Diklat II MTQ dari 21 cabang dan golongan yang dipersiapkan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat provinsi Jatim.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.