Sumenep Gelar Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Gelar Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat
Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat

PortalMadura.Com, – Pasca lebaran Idul Fitri 1439 H, Sabtu (23/6/2018), Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat di Pantai Wisata Lombang, Kecamatan Batang-batang.

Kegiatan yang merupakan rangkaian even tahun kunjungan wisata ( 2018) ini, diikuti sedikitnya 52 peserta. Mereka dari berbagai instansi dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep, pihak kecamatan dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada even tersebut dikemas dalam dua kegiatan, yakni lomba menu masakan ketupat dan lomba kreasi pembuatan waduh ketupat (orong topa').

Bupati Sumenep, mengungkapkan, pesta rakyat kupatan dan festival ketupat merupakan ajang silaturrahmi dan sekaligus menjaga kelestarian budaya Sumenep, khususnya bagi kaula muda.

Bahkan, pihaknya berjanji, even serupa akan digelar secara terus menerus pada tahun-tahun berikutnya. “Dari even Visit Sumenep ini, kita dapat menyelamatkan dan melestarikan budaya lokal seperti budaya kupatan yang merupakan peninggalan leluhur kita,” katanya.

Politisi PKB ini berharap, keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan program , sehingga setiap even yang digelar sepanjang tahun dapat maksimal dan bisa memperoleh hasil yang positif.

“Melalui even yang sudah menjadi program, maka diharapkan wisatawan banyak yang datang ke Sumenep. Jika kunjungan wisatawan terus meningkat maka otomatis akan ada dampak postif terhadap ekonomi warga Sumenep,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Pesta Rakyat Kupatan dan Festival Ketupat di , pihak panitia juga menyajikan berbagai macam tarian dan musik tradisional Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.