Sumenep Gelar Simulasi Penanganan Dampak Bencana Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Gelar Simulasi Penanganan Dampak Bencana Covid-19
Suasana Dapur Umum Simulasi Penanganan Covid-19, (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Polres dan Kodim 0827, menggelar simulasi penanganan dampak Covid-19 di Lapangan GOR A. Yani, Selasa (21/4/2020).

Selain gelar pasukan, dalam simulasi itu dilaksanakan pendirian dapur umum sebagai tempat memasak makanan bagi kalangan terdampak virus seperti tukang becak, pengemudi ojek online dan masyarakat terdampak lainnya.

“Ini bagian langkah kami untuk mengukur kesiapan kami dalam menghadapi bencana Covid-19 dan bencana lainnya,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Saat ini jelasnya, di dapur umum juga disiapkan sebanyak 1.000 bungkus nasi untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak di sejumlah daerah di Sumenep. Pembagiannya nanti akan dilakukan bersama dari personel Polres dan TNI serta dari Pemkab setempat.

“Meski Sumenep masih tercatat zona hijau, kami tetap harus mengantisipasi. Kalau misalnya nanti ada yang terpapar virus corona, kami di daerah sudah siap,” tegasnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Sumenep Diduga Pukul Relawan Gusdurian

Ia berharap masyarakat tetap waspada dan hati-hati dengan tetap menjaga kesehatan masing-masing. Sebab, virus yang menyerang saat ini sangat berbahaya.

“Kita saling mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus Corona tersebut,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.