oleh

Sumenep Incar Transportasi Udara Rute Kalimantan, Jakarta & Bali

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen Bandara Udara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, menginginkan perluasan rute layanan transportasi udara.

Wilayah yang menjadi incaran, di antaranya rute Kalimantan, Jakarta dan Bali.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kami telah usulkan itu kepada pihak maskapai dan Kemenhub,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Qodri Arqodri Arman, Jumat (17/9/2021).

Hal tersebut disampaikan pada momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 yang bertajuk “Bergerak Harmonikan Indonesia”. Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumenep dengan memperluas rute penerbangan alternatif. Selama ini, Bandara Trunojoyo melayani komersial rute Sumenep-Surabaya dan rute petintis.

Menurutnya, tiga daerah yang diusulkan untuk pengembangan rute transportasi udara dari Sumenep banyak warga dari Madura. “Siapa tahu bisa lebih mempermudah bagi warga yang hendak ke daerah itu,” ujarnya.

“Semoga dalam waktu singkat para perusahaan penerbangan dapat melayani. Tentunya bersama pemerintah daerah,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar