Sumenep Incar Transportasi Udara Rute Kalimantan, Jakarta & Bali

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep-Incar-Transportasi-Udara-Rute-Kalimantan,-Jakarta-&-Bali
M. Qodri Arqodri Arman (Foto:Taufikurrahman @PortalMadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen Bandara Udara Trunojoyo , Madura, Jawa Timur, menginginkan perluasan rute layanan transportasi udara.

Wilayah yang menjadi incaran, di antaranya rute Kalimantan, Jakarta dan Bali.

“Kami telah usulkan itu kepada pihak maskapai dan Kemenhub,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep, , Jumat (17/9/2021).

Hal tersebut disampaikan pada momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 yang bertajuk “Bergerak Harmonikan Indonesia”. Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Pihaknya berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Sumenep dengan memperluas rute penerbangan alternatif. Selama ini, Bandara Trunojoyo melayani komersial rute Sumenep-Surabaya dan rute petintis.

Menurutnya, tiga daerah yang diusulkan untuk pengembangan rute transportasi udara dari Sumenep banyak warga dari Madura. “Siapa tahu bisa lebih mempermudah bagi warga yang hendak ke daerah itu,” ujarnya.

“Semoga dalam waktu singkat para perusahaan penerbangan dapat melayani. Tentunya bersama pemerintah daerah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.