oleh

Sumenep Kekurangan PNS Seribu Lebih

PortalMadura.Com, Sumenep – Kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama lima tahun ke depan diperkirakan sebanyak 1.045 orang dengan perhitungan setiap tahun ada 400 abdi negara yang pensiun.

“Awalnya kekurangan PNS selama lima tahun ke depan sebanyak 1.600 orang, tapi setelah jumlah PNS yang ada ditambah dari hasil rekrutmen CPNS tahun 2018 sebanyak 555 orang, jadi kekurangannya hanya 1.045 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (4/2/2019).

Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah telah mendapatkan tambahan CPNS sebanyak 555 orang dengan perincian 248 hasil pengangkatan CPNS dari PTT dan penyuluh pertanian serta rekrutmen CPNS sebanyak 307 orang.

Loading...

“Meski jumlah PNS di Sumenep ini jauh dari kebutuhan ideal, tapi tidak mungkin akan menurunkan kinerja para abdi negara ini,” ucapnya.

Baca Juga: Tiga Penghuni Rutan Sumenep Kabur, Satu Orang Kembali

Guna memenuhi kekurangan jumlah PNS, Pemerintah Pusat akan melakukan pengisian formasi sampai dengan tahun 2023 dengan cara melakukan rekrutmen CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Jadi, nantinya semua tenaga honorer di daerah akan diangkat melalui program P3K tersebut,” tukasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE