Sumenep Latih Santri Tangguh Bencana

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Latih Santri Tangguh Bencana
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melatih santri tangguh bencana, Kamis (18/11/2021).(Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melatih , Kamis (18/11/2021).

Salah satunya santri Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Kecamatan Bluto, Sumenep. “Ini bekal bagi santri untuk dapat menanggulangi ketika ada bencana di wilayahnya masing-masing,” kata Kepala , Abd. Rahman Riadi.

Selain itu, pelatihan santri tangguh bencana bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang bencana hidrometeorologi (bencana yang diakibatkan oleh parameter-parameter meteorologi) yang diprediksi akan terjadi di Sumenep.

“Yang diberikan kepada para santri tidak hanya teori saja melainkan juga praktek bagaimana ketika menghadapi bencana itu,” katanya.

Ilmu pengetahuan yang diperoleh, kata dia, bagaimana para santri dapat menerapkan jika terjadi bencana. “Meskipun pelatihannya hanya satu hari, semoga bisa diterapkan dengan baik dan bisa membantu masyarakat luas,” pungkasnya (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.