PortalMadura.com

Sumenep Mengukir, Pemkab Libatkan 652 Perajin

  • Selasa, 30 Januari 2018 | 20:00
Sumenep Mengukir, Pemkab Libatkan 652 Perajin
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 652 perajin seni ukir akan dilibatkan dalam kegiatan Sumenep Mengukir di Lapangan Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu pagi (31/1/2018).

Para perajin seni ukir itu, 595 diantaranya dari Desa Karduluk dan 57 perajin dari Desa Aeng Panas, dan Guluk Manjung, Sumenep.

“Ini even pertama menyambut program Visit Sumenep 2018,” kata Wakil Bupati Sumkenep, Achmad Fauzi, pada PortalMadura.Com, Selasa (30/1/2018) malam.

Pada even Sumenep Mengukir tersebut, juga digelar pameran produk ukir hasil karya mereka. “Kenapa ditempatkan disana, ya karena Karduluk itu merupakan daerah sentra ukir terbesar di Sumenep,” ujarnya.

Dikatakan, mengukir bagi masyarakat Karduluk dan sekitarnya adalah mengandung makna sejarah tersendiri yang tidak lepas dari budaya serta menjadi penghidupan masa depan mereka.

“Melalui even ini, diharapkan perekonomian masyarakat semakin meningkat. Selain itu, salah satu cara yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengenalkan salah satu okjek wisata ukir pada program Visit Sumenep ini,” ungkapnya.

Penanggungjawab dari kegiatan tersebut adalah Disperindag Sumenep. Dijadwalkan hadir, selain Bupati Sumenep, A Busyro Karim bersama Forpimda lainnya, OPD dilingkungan Pemkab Sumenep, juga Baperwil Madura, dan BPWS.

Selain itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindag serta Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Timur dan para Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindag dan Kepala Dinas Koperasi UKM se Madura.(Hartono)

Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional