Sumenep Mengukir, Pemkab Libatkan 652 Perajin

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Mengukir, Pemkab Libatkan 652 Perajin
dok. Salah satu Seni ukir hasil perajin Desa Karduluk Sumenep

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 652 perajin seni ukir akan dilibatkan dalam kegiatan di Lapangan Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu pagi (31/1/2018).

Para perajin seni ukir itu, 595 diantaranya dari Desa Karduluk dan 57 perajin dari Desa Aeng Panas, dan Guluk Manjung, Sumenep.

“Ini even pertama menyambut program ,” kata Wakil Bupati Sumkenep, Achmad Fauzi, pada PortalMadura.Com, Selasa (30/1/2018) malam.

Pada even Sumenep Mengukir tersebut, juga digelar pameran produk ukir hasil karya mereka. “Kenapa ditempatkan disana, ya karena Karduluk itu merupakan daerah sentra ukir terbesar di Sumenep,” ujarnya.

Dikatakan, mengukir bagi masyarakat Karduluk dan sekitarnya adalah mengandung makna sejarah tersendiri yang tidak lepas dari budaya serta menjadi penghidupan masa depan mereka.

“Melalui even ini, diharapkan perekonomian masyarakat semakin meningkat. Selain itu, salah satu cara yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengenalkan salah satu okjek wisata ukir pada program Visit Sumenep ini,” ungkapnya.

Penanggungjawab dari kegiatan tersebut adalah Disperindag Sumenep. Dijadwalkan hadir, selain Bupati Sumenep, A Busyro Karim bersama Forpimda lainnya, OPD dilingkungan Pemkab Sumenep, juga Baperwil Madura, dan BPWS.

Selain itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindag serta Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Timur dan para Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindag dan Kepala Dinas Koperasi UKM se Madura.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.