Sumenep Pastikan Gelar Pilkades Serentak November 2019

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Pastikan Gelar Pilkades Serentak November 2019
Kepala DPMD Sumenep, Achmad Masuni (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan akan digelar pada bulan November. Pesta demokrasi tingkat desa itu akan dilaksanakan di 226 dari 332 desa di Bumi Sumekar ini.

“Kami telah membentuk tim yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kodim, Polres dan pihak terkait lainnya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Achmad Masuni, Rabu (20/3/2019).

Setelah tim Pilkades di tingkat Kabupaten terbentuk, nantinya akan dibentuk juga pelaksana Pilkades di masing-masing desa yang akan melaksanakan pesta rakyat tingkat desa.

“Panitia pelaksana Pilkades di tingkat desa nanti akan terbentuk juga. Sedangkan teknis pelaksanaan Pilkades nanti akan ada panduannya sendiri agar tidak berjalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : Pria Dikabarkan Hilang di Waduk Klampis Sampang

Terkait dengan dana pelaksanaan tahun 2019, lanjutnya, telah disediakan di APBD sebesar Rp 20 miliar. Dana miliaran rupiah itu nanti akan meng-cover semua kegiatan Pilkades termasuk pengamanan saat pelaksanaan pemilihan.

“Kalau soal anggaran sudah disiapkan di APBD tahun ini. Nominalnya lumayan besar dan itu sudah disepakati oleh anggota dewan dalam pembahasan APBD,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.