oleh

Sumenep Segera Terapkan Pariwisata Berbasis Digital

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menerapkan pariwisata berbasis digital.

Dalam program tersebut, pengunjung tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk masuk ke sejumlah objek wisata di Kota Keris ini. Mereka tinggal menggesekkan kartu khusus atau kartu ATM.

“Bagi pengunjung yang telah memiliki kartu berlangganan itu tinggal menggeseknya di pintu masuk obyek wisata. Bagi mereka yang belum punya, tinggal beli di loket masuk objek wisata,” kata Bambang Irianto, Selasa (21/1/2020).

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan salah satu bank di Sumenep. Bank tersebut telah bersedia untuk mendukung program pariwisata berbasis digital itu.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk terus membenahi sejumlah fasilitas destinasi wisata yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini. Sebab, masih banyak kekurangan fasilitas yang harus diperbaiki guna mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Baca Juga : Jangan Terjebak Iming-iming, Sumenep Butuh Pemimpin Yang Punya Hati

“Nanti kami juga akan merangkul Pokdarwis guna meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara,” tukasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE