Sumenep Segera Terapkan Pariwisata Berbasis Digital

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Segera Terapkan Pariwisata Berbasis Digital
Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menerapkan .

Dalam program tersebut, pengunjung tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk masuk ke sejumlah objek wisata di Kota Keris ini. Mereka tinggal menggesekkan kartu khusus atau kartu ATM.

“Bagi pengunjung yang telah memiliki kartu berlangganan itu tinggal menggeseknya di pintu masuk obyek wisata. Bagi mereka yang belum punya, tinggal beli di loket masuk objek wisata,” kata Bambang Irianto, Selasa (21/1/2020).

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan salah satu bank di Sumenep. Bank tersebut telah bersedia untuk mendukung program pariwisata berbasis digital itu.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk terus membenahi sejumlah fasilitas destinasi wisata yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini. Sebab, masih banyak kekurangan fasilitas yang harus diperbaiki guna mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Baca Juga : Jangan Terjebak Iming-iming, Sumenep Butuh Pemimpin Yang Punya Hati

“Nanti kami juga akan merangkul Pokdarwis guna meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.