Sumenep Tuan Rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

  • Bagikan
Sumenep Tuan Rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat
peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-17 dan Hari Gerak PKK ke-48 tahun 2021 (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-17 dan Hari Gerak PKK ke-48 tahun 2021.

Pada peringatan tersebut, dihadiri langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, dan Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin. Acara berlangsung di gedung Adi Poday, Sumenep, Minggu (31/10/2021).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, masyarakat Jawa Timur perlu siap siaga mitigasi bencana. Mengingat wilayah Jatim saat ini telah memasuki musim penghujan.

“BMKG mengingatkan bahwa akan ada potensi La Nina yang membuat intensitas curah hujan cukup tinggi antara 20 sampai 70 persen, sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan banjir di beberapa daerah di Jawa Timur,” ujarnya.

Selain kesiagaan bencana, Ia mengajak seluruh elemen untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan Herd Immunity.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, budaya gotong royong merupakan spirit kemajuan untuk menyatukan kemajemukan dalam satu bingkai semangat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sumenep.

“Gotong royong adalah warisan para leluhur sesuai dengan budaya dan tradisi bangsa. Jadi kegiatan BBGRM yang dilaksanakan setiap tahun sangat penting guna mempertahankan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Di samping itu, ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada segenap kader PKK, sekaligus diharapkan menghadirkan sinergitas yang semakin baik di berbagai pemangku kepentingan pembangunan.

“PKK di usianya yang sudah matang terus menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu organisasi penting untuk bersama-sama mengakselerasi pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Sementara Ketua pelaksana peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-17 dan Hari Gerak Kesatuan PKK ke-48, Moh. Ramli mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Pemprov Jatim untuk Sumenep sebagai tuan rumah kegiatan BBGRM ke-17 dan Hari Gerak PKK Ke-48 Tahun 2021.

“Kami sangat bangga karena dipercaya Pemprov Jatim untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan ini pertamakali di Sumenep,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.