oleh

Sumringah, 3 Orang Perempuan Cantik Melenggang ke Kursi Legislatif

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu juta lebih penduduk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hanya 3 (tiga) orang perempuan yang mampu melenggang ke kursi legislatif periode 2014-2019.

Bahkan, dari 50 orang anggota legislatif yang sudah diambil sumpahnya, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (21/8/2014), hanya terlihat 3 orang kaum hawa dari 50 anggota dewan yang dilantik. Selebihnya, 47 lainnya dari kaum adam. Yakni, Ummul Hasanah (PDI Perjuangan), Zulfa (Gerindra) dan Dwita Andriyani (PAN).

Ummul Hasanah mengaku baru pertama kali berkelut di dunia politik. “Ini benar-benar dunia baru bagi saya,” kata Ummul sambil tersenyum ramah.

Yang ada di benak Ummul adalah amanah besar yang diberikan rakyat Sumenep, khususnya dari daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Lenteng, Kecamatan Bluto, Kecamatan Gili Genting, Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Saronggi.

“Alhamdulillah dan Bismillah,” ujar Ummul

Sedangkan, Zulfa yang berangkat dari Partai Gerindra Dapil 3 (tiga) juga pendatang baru di kursi legislatif. Hanya Dwita Andriyani (PAN) Dapil 1 (satu) yang kembali terpilih pada periode kedua ini.

Pada periode sebelumnya, Ita sapaan akrab Dwita Andriyani menjabat Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumenep. Kita tunggu perjuangan ketiganya dalam memperjuangkan rakyat Sumenep, khususnya para kaum wanita.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar