oleh

Sungai Kemuning Sampang Kembali Meluap

SAMPANG (PortalMadura) – Hujan deras yang melanda kawasan utara Kota Sampang, Madura, Jawa Timur yang terjadi sejak, Minggu (5/1/2014), membuat debet Sungai Kemuning yang melintas di kota Bahari tersebut, hari ini mulai meluap.

Pantauan dilapangan, genangan air mulai masuk disepanjang Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Melati Kelurahan Dalpenang, pada pukul 09:00 Wib (pagi ini).

Sinal (40) warga Desa Kamuning, Kecamatan Kota Sampang mengatakan, kondisi air bah yang meluap itu masih terbilang aman, dan kemungkinan besar, air akan semakin tinggi seiring dengan pasang air laut yang akan terjadi siang ini.

“Saat ini, kondisi air masih kecil. Kalau dibandingkan yang kemaren-kemaren. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti siang akan tambah besar, karena bersamaan dengan air pasang,” katanya melalui via telfon, Senin (6/1/2013).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono menjelaskan, jika kondisi banjir yang menggenangi Jalan Imam Bonjol dan Jalan Melati tidak berpotensi besar, karena debet air diwilayah utara sudah mulai menyusut.

“Potensi banjir tidak besar, karena air diutara sudah habis,” ujarnya.

Kepada masyarakat Wisnu berharap, di bulan Januari hingga Februari semua warga di Kabupaten Sampang harus waspada dengan adanya bencana alam.

“Berdasarkan info dari BMKG warga Sampang harus waspada, karena di bulan Januari hingga Februari curah hujan dan angin puting beliung masih tinggi,” tandasnya.(lora/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.