Supaya Remaja Lebih Bijak Menyikapi Sinetron

Avatar of PortalMadura.Com
Supaya Remaja Lebih Bijak Menyikapi Sinetron
ilustrasi

PortalMadura.Com bisa melakukan beberapa hal untuk membuat anak mereka tidak lagi terlalu menggandrungi sinetron. Sulit, bukan berarti sama sekali tidak ada upaya yang bisa dilakukan. Orang tua bisa melakukan beberapa hal untuk membuat anak remaja mereka tidak lagi terlalu menggandrungi sinetron.

Mengingat mereka masih berusia remaja, upaya itu tidak bisa dilakukan dengan cara yang keras atau ketat. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan orang tua:

1. Orang tua bisa ikut menonton sinetron yang digemari anak atau paling tidak mencari tahu tentang tontonan dengan tujuan mendampingi anak.

2. Buka jalur komunikasi dengan anak mengenai tontonan yang disukai. Jadikan tontonan sebagai bahan diskusi.

3. Diskusikan apa yang pantas dan tidak pantas, juga apa yang mungkin terjadi dalam realitas dan mana yang tidak. Jangan lupa sisipkan nilai dan harapan orang tua terhadap anak.

4. Pencegahan bisa dilakukan pada anak yang belum menggandrungi sinetron. Sejak kecil, orang tua bisa mengarahkan anak ke aktivitas lain selain menonton televisi. Ajak anak main kartu, ular tangga, kartu Uno, atau permain seru lainnya yang interaktif.

5.  Jika anak mulai mengetahui tentang sinetron, beritahukan alasan kepada anak mengapa sebaiknya ia tidak menontonnya.

6. Jangan lupa beri bekal kepada anak dalam menghadapi teman-teman mereka yang gandrung dengan sinetron. Perlu dilakukan agar anak tidak dikucilkan dari pergaulan. (aura.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.