oleh

Suporter Sempat Geruduk Manajemen, Askab PSSI Sumenep Selamatkan Perssu

PortalMadura.Com, Sumenep – Klub bola kebanggaan warga Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya didaftarkan sebagai peserta Liga 3 musim 2020.

Hal ini dilakukan oleh Askab PSSI Sumenep beberapa saat setelah suporter peccot mania melakukan ‘protes’ terhadap manajemen Perssu.

Puluhan suporter itu mendatangi rumah Didik Untung Syamsidi selaku penanggung jawab PT Perssu Sumekar Jaya yang menaungi Perssu.

Sayangnya, Didik Untung Syamsidi sedang tidak di tempat. Karena belum ada kepastian, suporter balik kucing mendatangi tempat kerja ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar.

“Kami datang ke sini (Sekretariat Askab PSSI) untuk meminta pak ketua dengan senang hati menyelamatkan dengan cara mendaftarkan Perssu. Karena ini hari terakhir pendaftaran,” kata Ketua Suporter Peccot Mania Sumenep, Agus Hariyanto, Selasa (10/3/2020).

Sesuai edaran Asprov PSSI Jawa Timur, semua peserta Liga 3 yang hendak mengikuti Liga 3 2020 harus mendaftar ulang paling lambat hari ini, tanggal 10 Maret 2020.

Hairul Anwar membenarkan jika Perssu belum didaftarkan, karena legalitas perusahaan masih di kepengurusan yang lama.

Meski Perssu beberapa kali berganti penanggung jawab, tetapi tim yang bermarkas di Stadion A. Yani Sumenep itu belum berganti manajemen.

Bahkan voters resmi di PSSI masih atasnama Didik Untung Syamsidi.

“Kami sudah hampir dua tahun mengelalola Perssu, tetapi secara legalitas masih atasnama kepengurusan yang lama. Ini kan tidak fair,” ujar Hairul sapaan Hairul Anwar.

Namun pihaknya tetap akan memenuhi keinginan suporter Perssu.

“Dengan berbagai pertimbangan, detik ini juga kami daftarkan kepesertaan Perssu Sumenep pada Liga 3 tahun ini. Kami tentu mengharap dukungan dari semua pihak, demi kemajuan sepak bola Sumenep ini,” tukasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar