Syabda Perkasa Belawa, Atlet Badminton Muda Indonesia Meninggal

Avatar of PortalMadura.com
Syabda Perkasa Belawa, Atlet Badminton Muda Indonesia Meninggal
Syabda Perkasa Belawa, Atlet Badminton Muda Indonesia Meninggal

PortalMadura.com- Syabda Perkasa Belawa, seorang atlet muda berbakat Indonesia dalam olahraga bulutangkis, meninggal dunia pada usia 22 tahun dalam kecelakaan mobil yang terjadi di Tol Pemalang. Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Al Qudussy, mengatakan bahwa Syabda Perkasa mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

“Mengalami luka robek kepala sebelah kiri, cedera kepala berat, kondisi meninggal dunia setelah menjalani perawatan,” tutur Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Al Qudussy saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (20/3/2023).

Menurut Iqbal, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.40 WIB di tol Petanjungan KM 315+200A di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

Iqbal mengatakan, tim Syabda Perkasa yang mengendarai Camry B 1824 KBN menabrak truk di depannya.

“Kendaraan bermotor Camry Nopol B 1824 KBN melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata, sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan bermotor truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya,” jelas dia

Camry tersebut membawa lima orang, dua tewas dan tiga luka ringan.

“Tindakan kepolisian telah menerima laporan dan mendatangi TKP, mencatat identitas saksi, mengamankan barang bukti, serta mengecek korban ke RSI Al Ikhlas Pemalang,“ Iqbal menandaskan.

Kronologi Kecelakaan Syabda Perkasa Belawa

Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di usia 21 tahun. Menurut laporan kecelakaan lalu lintas yang diterima Liputan6.com pada Senin (20/3/2023), kecelakaan yang dialami Syabda Perkasa Belawa terjadi di kawasan Korlantas Polres Pemalang Jawa Tengah.

Laporan menyebutkan, kecelakaan itu terjadi pada Senin, 20 Maret 2023, sekitar pukul 04.40 WIB. Lokasi persis kecelakaan terjadi di jalan tol KM 315+200, Desa Petan Junan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemarang, Jawa Tengah.

Kecelakaan serius itu melibatkan truk Toyota Camry B 1824 KBN dan truk Colt Diesel AG 8711 V.

Dalam kecelakaan itu, dua orang dilaporkan tewas. Salah satu korban yang dikabarkan ibu dari Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, pemain bulutangkis binaan PBSI Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia, diketahui bersama keluarganya ziarah ke makam neneknya di Sragen, Jawa Tengah, bersama keluarganya dengan Toyota Camry.

Menurut kronologis laporan, kecelakaan terjadi saat Toyota Camry yang dikemudikan keluarga Syabda Perkasa Belawa itu melintas dari barat ke timur di jalur kiri. Kendaraan yang membawa lima orang itu dilaporkan melaju dengan kecepatan di atas rata-rata.

Pengemudi Toyota Camry yang ditumpangi keluarga pemain bulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa itu diduga dalam keadaan koma hingga akhirnya bertabrakan dengan truk yang melaju searah di depan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.