Syukuran HUT ke-74 RI, Bupati Sumenep Tekankan Hindari Perpecahan

Avatar of PortalMadura.com
Syukuran HUT ke-74 RI, Bupati Sumenep Tekankan Hindari Perpecahan
Syukuran HUT ke-74 RI Di Depan Masjid Agung Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar syukuran memperingati HUT ke 74 RI di depan Masjid Agung setempat, Jumat (16/8/2019).

“Kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan kita, masyarakat masa lalu, dengan berkat Rahmat Allah, Indonesia merdeka, makanya harus disyukuri, minimal bisa belajar dari masa lalu,” kata , A. Busyro Karim, dalam sambutannya.

Di hadapan ratusan undangan, Bupati dua periode ini menyampaikan sejarah Kerajaan Majapahit yang hanya berkuasa selama 709 tahun. Majapahit runtuh karena disebabkan oleh terjadinya perpecahan di internal.

Baca Juga: Pidato Kebangsaan, Hanya 15 Anggota DPRD Bangkalan Yang Hadir

“Untuk itu, belajar dari sejarah Majapahit, kita harus menghindari terjadinya perpecahan di Indonesia ini agar Indonesia tetap jaya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, menanamkan nasionalisme tetap harus diprioritaskan. Sebab, di zaman modern ini, perang ideologi sangat pesat dan masuk melalui dunia digital. Jika tidak diantisipasi, masa depan bangsa ini akan gampang dirusak oleh kalangan yang tidak bertanggung jawab.

“Makanya, mari bersama-sama saling menjaga dan tidak gampang terprovokasi oleh golongan yang sengaja untuk menghancurkan Indonesia ini,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.