Tabloid Indonesia Barokah Ternyata Sudah Ada yang Dikirim ke Pondok Pesantren di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Bawaslu Pamekasan Temukan Puluhan Pelanggaran Pemilu 2019
dok. Bawaslu

PortalMadura.Com, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menemukan yang telah dikirim ke beberapa pondok pesantren di daerahnya berdasarkan pengecekan ke Kantor Pos setempat.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran , Sukma Firdaus Tirta Umbara mengatakan, pihaknya telah mengecek ke Kantor Pos memastikan beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang diduga memojokkan salah satu pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres). Sejumlah paket tabloid ada sebagian yang telah dikirim ke pondok pesantren.

“Sudah ada yang nyampek ke pesantren, titik-titiknya itu Kantor Pos yang tahu, baru tadi pagi kami datang. Ternyata sudah ada yang dikirim, kami belum dikirimin datanya. Sepertinya (pesantren, red) di daerah Toronan (Kecamatan Pamekasan, red),” katanya, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya sudah meminta kepada Kantor Pos untuk tidak mengirim tabloid yang belum dikirim tersebut guna menjaga kondusifitas masyarakat di tatanan bawah sambil lalu melakukan penyelidikan apakah tabloid itu berimbang atau tidak. Jika nanti isinya belum, pihaknya mempersilakan untuk disebar sesuai tujuan.

Baca Juga: Antisipasi Perpecahan, Bawaslu Sumenep Stop Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

“Kalau berimbang tidak apa-apa, kalau tidak berimbang nanti dewan pers. Nanti setelah diketahui, sekarang kita sedang mengkaji. Intinya suruh tahan dulu, dan Kantor Pos siap untuk menjaga gejolak di bawah,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.